Dimana Lokasi yang Pas Untuk Menulis

Dimana Lokasi yang Pas Untuk Menulis

Tiap orang tentu saja punya tempat favorit dalam menuntaskan suatu gagasan menjadi tulisan yang utuh.

Ada yang suka pantai, ada pula yang suka daerah pegunungan. Ada yang menyenangi kesunyian, ada pula yang menggenapi idenya tatkala ramai datang melanda.

Semua tempat, semua keadaan tidak pula bisa disama-ratakan. Bergantung kebiasaan, bergantung kenyamanan.

Kalau saya, lebih senang tempat sunyi ketika menulis. Saya memang mengagumi kesunyian. Saya senang berlama-lama dalam kesepian. Bagi saya, semakin sepi-semakin membikin ide mengalir deras. Bahkan sangat deras.

Saya pernah berniat menyewa satu kamar hotel di lantai 15 dan menginap bermalam-malam, hanya untuk menghadirkan sunyi dan sepi agar ide di  kepala terluapkan dalam tulisan.

Enaknya, ketika Anda sudah mendapati feel yang pas untuk menulis. Sudah ketemu keadaan dan lokasi yang tepat untuk menulis, maka gempurlah ide tersebut dengan cepat agar segera tuntas segala gagasan yang mengganjal di kepala.

Karena menurut saya, momen indah seperti itu amat langka Anda temukan. Menulislah secepat kilat. Abaikan benar salah. Rasakan flow yang penuh kenikmatan ketika momen tersebut hadir.

Bagi Anda yang belum dapat menemukan lokasi dan keadaan yang mengundang birahi Anda untuk menulis, maka menulislah di segala tempat, di segala keadaan.

Nanti lama-kelamaan, hati Anda yang akan menuntun diri Anda untuk meraih momen ini indah tersebut.

Mulai sekarang, menulislah!

 

 

Dapatkan Tips Cara Mengatasi Beragam Kendala Teknik dan Mental dalam Menulis dalam 30 Hari »  KLIK DISINI-GRATIS